Thursday, January 7, 2010

Introduction

Eclipta

Tulisan ini merupakan postingan pertama di blog ini, postingan pertama ini sudah diedit beberapa kali. Awalnya blog ini bernama bustehouderhack tapi sudah beberapa kali mengalami pergantian nama hingga pada awal 2013 mulai menggunakan nama Eclipta dan bertahan hingga saat ini. Awalnya blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi ilmu-ilmu komputer dan teknologi karena semasa SMP dan SMA saya sangat tertarik dalam bidang komputer dan teknologi. Blog ini saya buat saat duduk di bangku kelas 2 SMA dengan bimbingan awal dari instruktur komputer saya, kemudian blog ini saya kembangkan secara otodidak. Blog ini berjalan dalam kurun waktu Januari 2010 hingga Juni 2012 saat saya masih di Biak dan juga Jayapura. Kemudian setelah saya meninggalkan Papua dan menuju ke Jakarta untuk melanjutkan studi saya, pada Juli 2012 saya putuskan untuk merombak total blog ini, semua postingan di tahun 2010 dan 2011 hingga pertengahan 2012 saya hapus, hanya menyisakan satu postingan yaitu yang sedang anda baca saat ini. Blog inipun berubah haluan mulai Juli 2012 menjadi seperti yang ada sekarang ini. Sekian.

Biak, 07 Januari 2010
Jayapura, 01 Agustus 2011
Jakarta, 25 Juni 2012
Jakarta, 29 September 2012
Jakarta, 19 Juli 2015
Alam Tuara' Lampung
Location: Biak Island, Indonesia