Saturday, June 8, 2013

Materi Praktikum Fisika STT-PLN Jakarta

Kartu Praktikum FLMGO (Depan)
Kartu Praktikum FLMGO (Belakang)
Kartu Praktikum FMFP (Depan)
Kartu Praktikum FMFP (Belakang)
Berhubung hari ini Sabtu , 8 Juni 2013 adalah hari terakhir praktikum saya, maka saya mau membagikan materi-materi praktikum yang telah saya pelajari buat sahabat Eclipters semua. Praktikum Fisika ada 2, yaitu di Semester 1 adalah Praktikum Fisika Mekanika, Fluida dan Panas dan di Semester 2 adalah Praktikum Fisika Listrik, Magnet, Gelombang dan Optik. 

Selain membagikan materi Praktikum Fisika yang baru selesai hari ini (Fisika Listrik, Magnet, Gelombang dan Optik), saya juga akan membagikan materi praktikum yang dipelajari di semester 1 yang sudah lewat (Fisika Mekanika, Fluida dan Panas).

Sekedar info aja, pada praktikum FLMGO di semester 2 ini, saya sekelompok dengan teman saya Sumitro Sipahutar (Kelompok 16) dan kami praktikum bersama 2 teman saya Chesya Rusiana dan T Mardi Rahmatullah (Kelompok 8). Kalau pada semester 1 (Praktikum FMFP) saya sekelompok dengan Sumitro Sipahutar dan Faris Hilmi Yazid (Kelompok 7).

Pada Praktikum FMFP ada 9 Modul yang di harus dipraktikumkan tetapi aturannya kita hanya perlu menyelesaikan 8 Modul, sementara pada Praktikum FLMGO ada 8 Modul dan semuanya dipraktikumkan. 

Berikut ini adalah softcopy cover laporan dan tugas rumah, laporan, dan jawaban dari tugas rumah.

Praktikum Fisika Listrik, Magnet, Gelombang dan Optik (Semester 2)
Listrik Magnet
Modul 1 Voltmeter dan Amperemeter
Modul 2 Hukum Ohm
Modul 3 Jembatan Wheatstone
Modul 4 Prinsip Metode Kompensasi
Gelombang Optik
Modul 1 Kecepatan Suara Di Udara (Resonansi Gelombang Bunyi)
Modul 2 Rumus-rumus Lensa
Modul 3 Cincin Newton
Modul 4 Spektrometer Sederhana
Untuk mengunduh materi klik disini [LINK]
 
Praktikum Fisika Mekanika, Fluida dan Panas (Semester 1)
Modul 1 Pengukuran Dasar (Isi dan Massa Jenis Zat Padat)
Modul 2 Menentukan Tegangan Permukaan Zat Cair
Modul 3 Simulasi Meja Gaya
Modul 4 Momen Kelembaman (Momen Inersia)
Modul 5 Bandul Fisis
Modul 6 Modulus Young
Modul 7 Panas Jenis Zat Dan Kalorimeter
Modul 8 Hukum Boyle Gay Lussac
Modul 9 Kesetaraan Kalor
Untuk mengunduh materi klik disini [LINK]

Sekian materi praktikumnya, semoga materi ini berguna untuk kita semua, kalau Anda mau bertanya silahkan e-mail ke [tuaralampung@live.com]. Terima kasih :)
Location: Jakarta, Indonesia

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. itu laporan praktikum 1 dan 4 go tidak bisa dibuka,covernya juga tidak bisa.mohon dicek kembali.terima kasih

    ReplyDelete