Monday, February 24, 2014

Liburan Asyik Di Jogja :)

Selamat malam :) Akhirnya saya kembali juga ke Jakarta setelah hampir sebulan ini liburan di Jogja. Saya ke Jogja tanggal 25 Januari, dua hari setelah UAS saya selesai, dan balik ke Jakarta tanggal 18 Februari. Malam ini saya mau berbagi cerita liburan saya selama di Jogja, kota yang dijuluki 'Never Ending Asia'.

Saya sempat berkunjung ke salah satu tempat wisata yang terkenal di Magelang, Jawa Tengah yaitu Candi Borobudur pada tanggal 11 Februari. Saya berkunjung ke Candi Borobudur bersama kelima teman saya, jadi kami berlima menggunakan transportasi roda dua a.k.a motor :D. Kami berlima start dari perempatan Tugu Yogyakarta menyusuri jalan utama ke Provinsi Jawa Tengah dan berakhir di Magelang.

Ini adalah kunjungan ke-2 saya ke Candi Borobudur, sebelumnya yaitu pada Desember 2012 saya juga pernah berkunjung ke Candi Borobudur bersama teman-teman saya. Bedanya adalah pada kunjungan saya yang pertama dikarenakan berbarengan dengan masa liburan jadi sangat banyak pengunjung yang memadati Candi Borobudur. Kalau pada kunjungan yang kedua kali ini, Candi Borobudur sepi dari pengunjung, dan yang paling ngeselin pada kunjungan kali ini adalah pada saat kita sudah diatas candi, tiba-tiba hujan, padahal sebelumnya cuaca disitu cerah. Jadinya kita basah-basahan deh disana hehe :D. 

Tapi hal baiknya ada juga loh, jadi kita berkunjung kesana 2 hari sebelum Gunung Kelud meletus pada 14 Februari. Akibat meletusnya Gunung Kelud, Jogja dihujani abu vulkanik, setelah itu saya hampir tidak pernah pergi berkunjung lagi ke tempat wisata, padahal saya juga ingin berkunjung ke Candi Prambanan, tapi ditutup akibat bencana alam itu.

Berikut ini beberapa foto-foto kami sewaktu berkunjung ke Candi Borobudur, ada juga sebagian foto yang saya posting di akun Instagram saya di @tuaralampung, bisa dilihat disitu dan jangan lupa ya sekalian difollow akun saya :P



 



Saya juga sempat menonton laga Indonesia Super League (ISL) di Jogja, laga antara Persiram Raja Ampat vs Persiba Balikpapan, tempatnya yaitu di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tapi sayangnya tidak ada satupun gol pada laga ini, jadi laganya berakhir imbang 0-0.


Bukan hanya itu saya juga menonton laga Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani Tour Indonesia-nya, pada laga ini Timnas U-19 kontra Tim Pra PON Yogyakarta (PSIM Yogyakarta), karna laga ini berlangsung di stadion yang dekat dengan tempat tinggal saya yaitu Stadion Mandala Krida. Yap! laga ini dimenangkan Timnas U-19!


Bukan cuma itu loh, saya juga berkunjung ke beberapa tempat lain di Jogja, saya selalu memposting foto ke akun Path, selain check-in tentunya. Sekian dulu ya cerita saya ini, foto-foto yang lain ada di Instagram saya, bisa dilihat disana. Selamat malam semua :)
Location: Jakarta, Indonesia

1 comment:

  1. Wihhh rame banget kayaknya liburan di Jogja, dituangin dalam tulisan yang rapi banget. Good ;)

    ReplyDelete