Friday, July 18, 2014

Sewatama & STT-PLN Kerja Sama Cetak Tenaga Kerja Hadapi AFTA 2015

PT Sumberdaya Sewatama (IDX:SSMM), penyedia solusi ketenagalistrikan terpadu, bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknik PLN, menyiapkan SDM andal di bidang kelistirikan untuk menghadapi era perdagangan bebas ASEAN 2015.


Penandatanganan dokumen kerja sama, dilakukan Direktur Utama PT Sumberdaya Sewatama N. Hasto Kristiyono, dan Rektor STT-PLN Supriadi Legino, di Jakarta, Kamis (17/7/2014).


Rektor STT-PLN Supriadi Legino menuturkan kerja sama ini diadakan atas dasar semangat kebersamaan, dalam menyiapkan SDM agar dapat berkompetisi lebih baik dan andal dalam bidang kelistrikan. Untuk menyongsong era perdagangan bebas ASEAN 2015.

Dukungan yang diberikan kepada satu-satunya lembaga swasta nasional yang menggeluti industri kelistrikan selama 20 tahun lebih ini, katanya, diharapkan bisa memajukan industri kelistrikan di Indonesia yang kebutuhannya semakin meningkat.

"Pasar bebas sudah didepan mata. Kami yakin bahwa SDM Indonesia tidak hanya mampu menguasai dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi juga bisa jadi tenaga ahli di negara lain yang membutuhkan tenaga ahli kelistrikan," ungkapnya usai penandatanganan MoU di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Dia menjelaskan kebutuhan listrik di Indonesia dan dunia meningkat setiap tahunnya. Dan itu tidak akan berhenti seiring dengan semakin tingginya ketergantungan manusia akan listrik.

Peningkatan kebutuhan listrik hingga 2020, menurut RUPTL, adalah sebesar 6,5% per tahun. Untuk kawasan industri mengalami peningkatan tertinggi mencapai 7,3%, dan untuk kebutuhan listrik rumah tangga di Indonesia meningkat sebesar 6,9% per tahun.

N. Hasto Kristiyono, Direktur Utama PT Sumberdaya Sewatama, mengatakan senang dengan adanya kerjasama ini. Menurut dia, STT-PLN cukup andal dalam mencetak tenaga kerja kelistrikan terbaik di Indonesia.

"Melalui kerja sama ini, optimisme kompetensi SDM Indonesia untuk dapat berkarya pada era pasar bebas, akan lebih besar peluang keberhasilannya," ujarnya.

Dia mengatakan dalam 5-10 tahun kedepan, SDM yang telah melalui berbagai pengalaman, pelatihan, dan pemantapan diharapkan mampu menjadi tenaga ahli bagi pengembangan kelistrikan di dalam dan luar negeri, tidak hanya sebatas di Asean, namun dapat menjangkau negara lainnya.

Kerjasama tersebut akan dilaksanakan melalui kegiatan yang terprogram, baik dalam jangka pendek dan jangka panjang, termasuk diantaranya berbagai penelitian mengenai kelistrikan, pengajaran, penyusunan modul kurikulum, serta silabus mengenai ketenaga listrikan.

"Semua itu dapat memperkaya mahasiswa terhadap teknologi yang dijalankan dan dikuasai oleh Sewatama, maupun sebaliknya dimana karyawan Sewatama dapat menciptakan modul pembelajaran khusus, sesuai kebutuhan peningkatan kompetensi karyawan yang difasilitasi oleh STT-PLN," ungkap Hasto.

Dikutip dari :
Bisnis : http://news.bisnis.com/read/20140717/255/244145/sewatama-stt-pln-kerja-sama-cetak-tenaga-kerja-hadapi-afta-2015

Baca juga berita ini di portal berikut :
Tribun News : http://wartakota.tribunnews.com/2014/07/18/sewatama-gandeng-stt-pln-cetak-pakar-listrik

Harian Ekonomi Neraca : http://www.neraca.co.id/article/43654/SewatamaSTT-PLN-Kerjasama-Cetak-Tenaga-Kerja-Handal

Antara Banten : http://www.antarabanten.com/berita/20890/sewatama--stt-pln-kerja-sama-perkuat-sdm

Antara News : http://banten.antaranews.com/berita/20890/sewatama--stt-pln-kerja-sama-perkuat-sdm

Bisnis Berita Singkat : http://bisnis.beritasingkat.com/2014-07-sewatama-stt-pln-kerja-sama-cetak-tenaga-kerja-hadapi-afta-2015-2.html

Indonesia Headlines : http://www.indonesiaheadlines.com/news/sewatama-stt-pln-kerja-sama-cetak-tenaga-kerja-hadapi-afta-2015/

0 comments:

Post a Comment